Rumah Minimalis Modern

Menurut laman Lentera Rumah, Penjelasan minimalis (minimalism) mulanya dipakai buat type kehidupan. Minimalis yakni upaya untuk melepaskan diri dari kehidupan berlebih dengan fokus terhadap apa yang dikira palinglah penting maka dari itu bisa mendapati pemenuhan tuntutan hidup, kebahagiaan serta kebebasan. Dalam perubahannya, rancangan minimalis diimplikasikan pula pada kreasi seni, sastra, arsitektur, photography dan lain-lain.

Karena itu artian rumah minimalis yakni rumah yang dibuat dengan prinsip susunan yang objektif sesuai sama fungsional yang sangat fundamental serta mendasar tak perlu tinggalkan nilai seninya.

Sejarah Singkat Rumah Minimalis

Sebetulnya di Indonesia lantas rancangan minimalis telah diterapkan saat dulu saat. Beberapa rumah tradisionil memakai kayu karena material itu yang simpel diterima di kitaran mereka. Menghadirkan material di luar pulau, ditambah lagi di luar negeri, tidak “sikap” minimaiis.

Rumah minimalis pada mulanya merupakan suatu rumah simpel yang dibuat dengan memakai bahan seadanya, tidak mahal akan tetapi menciptakan wujud bangunan yang elok serta pantas ditinggali. 

Dalam perubahannya, rumah minimalis kekinian mempunyai pemahaman lain adalah rumah yang didesain antik, rapi, bersih tanpa banyak ornament, berkesan imut, benar-benar tepat, memakai warna yang berani supaya lebih terlihat menarik.

Maka dari itu untuk membuat suatu rumah minimalis kekinian kadang tak lagi memikir ongkos yang mahal seperti dibuat di tempat luas berbahan material mahal untuk membentuk suatu seni tanpa ada tinggalkan fungsionalitasnya.

Sekarang telah banyak rumah minimalis kekinian berani menyingkirkan fungsi fungsi area buat mengedepankan efektivitas. Ruangan tamu, umpamanya, dengan argumen sangat sedikit tamu bertandang karenanya tempat ini dihilangkan. Kalau ada tamu yang masih belum dikenali atau tidak begitu dekat hanya memanfaatkan teras depan atau di foyer. Sedang tamu yang udah dikira saudara masuk langsung ke tempat keluarga.

Area keluarga tidak lewat dari rancangan efektivitas rumah minimalis. Area keluarga jadi area multifungsi ialah ruangan enjoy keluarga sekalian terima perjalanan saudara, bahkan juga tanpa partisi langsung terkait dengan kamar makan. Keadaan keakraban lebih menguasai di ruangan ini.

Bila lebih mendatangkan keadaan rumah yang semakin nyaman dan luas, pilih rumah bertingkat benar-benar sesuai. Lantai banyak lebih digunakan untuk pekerjaan bersama baik itu dari bagian keluarga atau keluarga, sedang lantai atas dikhususkan buat ketenangan seperti ruangan tidur, area belajar atau tempat beribadah. Karena itu lantai bawah bisa di optimalkan dengan meningkatkan tempat olah raga, gudang dll.

Rumah minimalis kekinian haruslah tetap mencermati lingkungan alam seputarnya. Pengerjaan taman yang responsif cuaca tropis akan bawa situasi rumah makin asri tanpa tinggalkan kesan-kesan kekinian. Kolam ikan dengan material alam, pohon-pohonan, bunga disamping membentuk kesegaran berperan meminimalisir udara panas di sekeliling rumah.

Design arsitektural rumah minimalis kekinian di wilayah urban yang paham dengan lingkungan dan cuaca tropis akan membentuk kenyamanan buat penghuninya. Eksklusif, kekinian serta elok tak mesti dipulas atau gunakan dekor ataupun perabot terlalu berlebih, akan tetapi lebih terhadap efektivitas dan faedah, tersebut kesan-kesan minimalis.

 

Source: Rumah Minimalis Modern