Insurtech Perusahaan Asuransi

Istilah Insurtech ( Insurance + Technology ) yaitu perpaduan asuransi + teknologi, mengacu pada segala sesuatu yang menyangkut inovasi teknologi dan digital untuk sektor asuransi .

Ini adalah bidang yang terus berkembang yang telah memicu perubahan paradigma dalam model bisnis tradisional. Dari aplikasi smartphone hingga IoT , perangkat yang dapat dikenakan, dan blockchain .

Sektor asuransi, seperti halnya sektor perbankan, pada awalnya melambat dalam perjalanan menuju digitalisasi dan penggunaan Insurtech, karena lambat dan prosedur birokrasi yang selalu menjadi cirinya. Namun, sekarang keadaan telah berubah.

Tren di Insurtech

Selanjutnya, saya akan menjelaskan tren baru di Insurtech dan peluang yang harus dimanfaatkan oleh para profesional di sektor ini. Dari sini, istilah kuncinya adalah data .

Data adalah bahan bakar transformasi digital dan, karenanya, aset paling berharga bagi perusahaan.

Dan mulai dari data, terkait Insurtech, berarti di atas segalanya dimulai dari digitalisasi dan dematerialisasi semua dokumen yang terkait dengan hubungan antara perusahaan dan klien.

Hari ini, berkat Insurtech , perusahaan asuransi dapat menangani setiap pelanggan individu dengan cara yang dipersonalisasi , dengan komunikasi yang disesuaikan, bahkan ketika berhadapan dengan audiens yang besar.

Dalam tantangan pasar, hanya mereka yang tahu bagaimana beradaptasi dengan lingkungan yang berubah di sekitar mereka yang mencapai kesuksesan. Dan pemenangnya adalah orang yang berhasil melakukan ini sebelum yang lain , siap dan melihat masa depan sebelum menjadi saat ini.

Source: Insurtech Perusahaan Asuransi