Veronika, asisten virtual bisa menjadi solusi pelayanan pelanggan Telkomsel karena menggunakan AI (Artificial Intelligence), customer analytics yang mampu menghasilkan sebuah layanan self-service untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, cepat, dan tepat dalam berinteraksi dengan perusahaan Telkomsel.
Layanan tanya Veronika asisten virtual dikembangkan oleh Telkomsel yaitu layanan digital berbasis chatting. pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah cek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, beli paket, menemukan lokasi GraPARI terdekat, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.
Awalnya, Veronica hanya berfungsi sebagai mesin penjawab otomotis, maka kini Veronica dapat melakukan interaksi dengan pelanggan melalui chatting virtual pada beberapa channel dan mengubah nama menjadi Veronika.
Beberapa fitur jika Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, antara lain:
Menjawab Pertanyaan Secara Otomatis
- Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)
- Pemecahan masalah secara otomatis.
- Informasi Upgrade 4G serta Voucher
- Layanan Paket (Internet, Telepon, SMS)
Informasi syarat dan ketentuan paket.
- Informasi penawaran paket khusus.
- Pembelian atau berlangganan paket.
- Beli voucher game dan lain-lain.
Informasi Profil Pengguna
- Langganan paket.
- Riwayat pengisian pulsa.
- Kuota internet tersisa.
- Jumlah tagihan bulanan.
- Info PUK, PIN T-Care.
Layanan Bantuan lainnya
- Informasi GraPARI Telkomsel terdekat.
- Pemesanan nomor antrian GraPARI.
- Hubungi customer care live agent.
- Video call untuk GraPARI virtual.
- Informasi penukaran Telkomsel POIN
- Informasi T-Cash Pelanggan Telkomsel
- Top-up pulsa prabayar Telkomsel
- Info Tagihan Pelanggan Pascabayar
Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
Untuk dapat Tanya Veronika Asisten Virtual, pelanggan Telkomsel dapat berinteraksi secara langsung melalui platform atau channel social chat yang sudah ada selama 7 x 24 jam non stop. Beberapa akses yang dapat digunakan, antara lain:
1. MyTelkomsel
Sebuah aplikasi buatan Telkomsel untuk memudahkan pelanggan. Aplikasi ini juga terdapat Veronika. Pilih Menu Help Center, kemudian pilih “Chat with Veronika”. Untuk memulai percakapan, ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika akan segera menyapa.
2. Situs Telkomsel
Situs Telkomsel juga menyediakan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual. Klik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah halaman website. Selanjutnya pengguna akan langsung tertuju ke menu chat.
3. WhatsApp
Veronika Asisten Virtual Telkomsel dapat disapa lewat aplikasi WhatsApp dengan cara menghubungi nomor 0811-1111-1111. Sapa veronika dengan mengetik “Hai” atau “Halo” untuk memulai.
4. Facebook Messenger
Veronika juga hadir di Facebook Messenger. Sapa si cantik Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan Ikuti langkah selanjutnya yang disampaikan di kolom chat.
5. Telegram
Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Di aplikasi Telegram Veronika dapat dihubungi dengan user @telkomsel_official_bo). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care pengguna tinggal klik tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.
6. Line
Pelanggan Telkomsel juga dapat menyapa Veronika @Telkomsel aplikasi Line. Langkah-langkahnya mirip dengan WhatsApp, Telegram maupun Facebook.