Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Kamu

Apakah anda sedang merasa tegang karena suatu hal? atau, anda mungkin merasa tidak bersemangat. Berbagai problem memang bisa membuat kita merasakan keduanya.

Cara terbaik untuk menghilangkan kedua perasaan itu tentu adalah dengan menyelesaikan problemnya. Namun, jika problemnya tidak dapat segera di selesaikan, setidaknya anda dapat berusaha memperbaiki perasaan anda dulu.

Apa yang dapat anda perlukan untuk meredakan ketegangan sekaligus membangkitkan semangat.  Cokelat! Ya, mengkonsumsi cokelat bisa memberi anda manfaat.

Mengkonsumsi cokelat dapat meningkatkan kadar endorfin dan serotonin dalam tubuh. Keduanya adalah hormon yang menimbulkan perasaan tenang. Maka, mengkonsumsi cokelat bisa membantu anda meredakan ketegangan.

Cokelat juga mengandung kafein, yang di ketahui secara luas dapat mempercepat detak jantung sehingga memberi efek membangkitkan semangat.

Untungnya kadar kafein dalam cokelat tidak setinggi dalam kopi sehingga kafein dalam cokelat cenderung di pandang bermanfaat ketimbang berbahaya.

Terlepas dari manfaatnya, cokelat memiliki rasa unik yang sangat memanjakan lidah.

Industri cokelat bahkan telah membuat rasanya lebih nikmat lagi dengan menambahkan gula, susu, kacang, buah, dan tak terhitung banyaknya bahan lain yang cocok dipadukan dengan rasa cokelat.

Ini bisa menjadi bahan eksperimen yang menarik, mencicip berbagai rasa dan paduan cokelat.

Sebaik apapun manfaatnya, mengkonsumsi suatu bahan makanan secara berlebihan pasti ada risikonya.

Kemungkinan besar anda juga pasti sudah mengetahui bahwa cokelat mengandung kalori yang tinggi, yang bila di asup berlebihan berisiko menyebabkan kegemukan.

Maka, perhatikan jumlah cokelat yang anda makan atau minum. Seraya perasaan anda membaik setelah mengkonsumsi cokelat, anda pun dapat berpikir dengan lebih tenang dan lebih optimis menyelesaikan problem anda.

 

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan