Sekilas Tentang Kursus Bahasa Inggris EF Adults

Lembaga kursus bahasa Inggris EF didirikan pada tahun 1965 di Swedia dengan nama awal Europeiska Ferieskolan yang artinya Sekolah Liburan Eropa dengan menggunakan metode belajar Sprakresor atau  Language Travel.

Metode pembelajaran ini mengkombinasikan pembelajaran bahasa Inggris dengan bepergian keluar negeri yang diciptakan oleh pendiri EF yaitu Bertil Hult yang terbukti berhasil lebih baik dari pada pendidikan di sekolah.

Metode cara belajar bahasa Inggris di luar kelas dan langsung ke negara pengguna bahasa inggris ini dianggap sebagai cara sangat mudah dan lebih efektif, sehingga terus berkembang dan banyak diminati yang kemudian ada program khusus EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Akhirnya untuk lebih mencerminkan evolusi organisasi menjadi perusahaan pendidikan global maka pada tahun 1990 nama Europeiska Ferieskolan diubah menjadi Education First termasuk logo EF.

Saat masih menggunakan nama Europeiska Ferieskolan (EF) program ini sebenarnya sudah ada peminat dari Indonesia sejak tahun 1986, dimana EF telah menerbangkan satu kelompok siswa SMA Jakarta ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris.

EF akhirnya membuka Center pertama di Jakarta dengan nama EF (English First) di tahun 1995. Kini EF telah memiliki 70 Center atau lokasi kursus yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Beberapa Center EF for Adults di Jakarta dan Surabaya, lokasinya ada di:

  • Kuningan City, Jakarta.
  • fX Sudirman, Jakarta.
  • Mall Taman Anggrek, Jakarta.
  • The Plaza Office Tower, Jakarta.
  • Mall of Indonesia, Jakarta.
  • Lippo Mall Puri. Jakarta.
  • Tunjungan Plaza, Surabaya.

Salah satu program yang cukup diminati adalah program pelatihan intensif untuk orang dewasa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional dengan sistem online 24 jam.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional hadir dengan menyajikan metode belajar Bahasa Inggris dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat les Bahasa Inggris lainnya sehingga peserta lebih cepat paham. Selain itu, fasilitas penunjang untuk belajar bahasa Inggris yang dapat dinikmati di EF Adults, antara lain :

  1. Lingkungan 24/7 berbahasa Inggris
  2. Diajarkan langsung oleh guru internasional
  3. Bebas menentukan waktu belajar
  4. Bebas menentukan tempat belajar di seluruh EF Adults Centers di Jakarta dan Surabaya
  5. Berbagai kegiatan indoor atau outdoor yang dibuat khusus agar dapat terus mengimprovisasi kemampuan bahasa Inggris.

Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Profesional karena bahasa Inggris merupakan Most Used Language in the World. Artinya bahasa Inggris disebut sebagai bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia terlebih di era globalisasi saat ini.

 

Sekilas Tentang Kursus Bahasa Inggris EF Adults