Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Profesional

Salah satu usaha untuk menghadapi tantangan di era globalisasi seperti sekarang ini adalah mempersiapkan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang berpotensi terutama di dalam bidang komunikasi yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris. Dan untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat adalah ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Bahasa Inggris boleh dikatakan sebagai bahasa yang sangat penting untuk dipelajari di era globalisasi ini. Bahasa Inggris merupakan Most Used Language in the World. Artinya bahasa Inggris disebut sebagai bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia.

Pentingnya Bahasa Inggris

Dimanapun berada, pasti ada orang atau hal lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi. Selain itu bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di 53 negara dan digunakan sebagai bahasa ibu (bahasa pertama) lebih dari 400 juta orang di dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham dan belum mampu berbahasa Inggris baik itu secara lisan maupun tulis. Hal ini wajar karena bahasa Inggris bukan bahasa ibu masyarakat Indonesia dan juga bukan bahasa resmi negara Indonesia.

Meskipun sebagian orang sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris sejak sekolah dasar bahkan hingga perguruan tinggi, namun jangankan untuk berbicara dengan baik dan benar, untuk mengetahui arti kata dalam bahasa Inggris saja masih kesulitan.

Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, bahasa Inggris memiliki banyak manfaat lainnya seperti masih banyak artikel, buku referensi, karya ilmiah, penelitian dan lain sebagainya yang menggunakan bahasa Inggris.

Pastinya kita sudah tahu bahwa masih banyak sekali alat teknologi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk menunjukkan cara kerja alat tersebut. Apa jadinya jika kita tidak mengerti bahasa Inggris dengan baik dan benar?

Bagi pebisnis, penguasaan bahasa Inggris bisa untuk untuk mengembangkan bisnis lebih luas. Jika bahasa Inggris sudah kita pahami dengan baik, maka tidak akan merasa ragu untuk berkomunikasi dan lebih mengenalkan bisnis kepada relasi bisnis di luar negeri.

Oleh karena itu, dengan ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, persoalan kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris dapat teratasi. Ikut kursus di lembaga pendidikan non formal yang khusus belajar bahasa Inggris ini merupakan solusi pilihan yang tepat.

Penutup

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris, berkomunikasi dengan semua orang di belahan dunia akan menjadi lancar.

 

Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Profesional